Pengertian Domain Buat Blogger

Domain adalah sebuah link yang menyambungkan pengunjung ke blog atau web kita. Jenis Domain di bagi beberapa level:


  1. Level Top Domain,Level Top Domain adalah level paling tertinggi dalam Domain. Biasanya Domain bentuk ini adalah .com, .org, .net. .web.com, .co.id. Domain ini biasanya dipakai oleh situs-situs ternama seperti Facebook, Twitter, Detik, Vivanew, dan lain-lain. Biasanya Domain seperti ini berbayar.Contoh: facebook.com, detiknew.com, yahoo.co.id, dan lain-lain.  
  2. Level 2 Domain, yaitu Domain tingkat bawah dari Level Top. Domain seperti ini seperti .tk, cz.cc, co.tv, dan lain-lain. Domain ini biasanya dipakai oleh blogger-blogger yang ingin memiliki domain pribadi tanpa ada tambahan blog-blog tertentu. Biasanya Domain seperti ini ada yang berbayar, gratis, dan setengah gratis. Contoh: Andy.co.tv, Iwan.cz.cc, cerpenremaja.tk, dan lain-lain.
  3. Level 3 Domain. Domain bentuk ini yang sering dipakai oleh blogger, wordpress, dan lain-lain. Domain ini murni gratis karena diberikan oleh pihak Produsen blog-blog saat kita memulai membuat blog. Contoh: aboutblogger13.blogspot.com, rivermaya.wordpress.com, dan lain-lain.

Semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Lain kali saya akan mengajarkan anda mengganti domain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar